Dandim dan Kapolres Dampingi Bupati Bungo Cek Pos Pelayanan Arus Mudik Lebaran

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo, Hamas bersama Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S, dan Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais, mengecek kesiapan personil di beberapa titik Pos pelanyanan dan pengamanan arus mudik dan balik tahun 2018. Pengecekan itu, juga diikuti oleh, beberpa Kepala OPD, Dinkes Bungo, dan Dishub, Rabu (13/6/2018).

Dalam kesemptlan itu, Bupati H Mashuri bersama rombongan meninjau secara langsung beberapa Pos pelayanan dan pengamanan arus mudik di beberapa titik, seperti, Pos terpadu Bandar Udara Muara bungo, Pos Pengamanan Pelepat, Jujuhan, di depan Hypermart, dan Pos Pam Simpang PU.

Bupati dan Rombangan Cek Pos Terpadu di Bandara Muara Bungo.

Bupati Bungo, H Mashuri dalam kesempatan itu mengatakan, semoga pelaksanaan Operasi Ketupat di setiap Pos yang ada, bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun.

“Ya harapannya, agar dalam pelaksanaannya, tidak ada rintangan yang mengganggu aktivitas di Pos yang sudah ada,. Sehingga arus mudik dan arus balik tetap aman dan kondusif,” ujar Hamas.

Bahkan Bupati Juga menghimbau, agar seluruh masyarakat, menjaga ketertiban. Dan bagi yang pulang mudik, harus dipastikan rumah yang di tinggalkan harus dalam keadaan aman terkunci.

“Pastikan rumah dalam keadaan aman. Kalu perlu titip dengan tetangga. Semoga seluruh pemudik selamat sampai tujuan, dan selamat kembali ke Bungo lagi, ” imbuh Hamas.

Sementara itu, AKBP Januario Jose Morais mengatakan, dari pantauan di lapangan saat ini telah terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Bungo, Namun demikian, arus lalu lintas masih terpantau lancar.

“Sejauh ini, arus kendaraan di Kabupaten Bungo masih dalam kondisi lancar dan aman, memang Bungo merupakan kota pelintasan bagi pemudik yang dari Jakarta, Jawa dan sekitarnya. Untuk di daerah-daerah rawan juga telah kita turunkan tim untuk melakukan pemantauan,” kata Kapolres.

Sementara Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu H.S, juga menyampaikan bahwa pihaknya juga berupaya membantu baik pemetintah Kabupaten Bungo dan Polri dalam melaksanakan tugas selama arus mudik dan arus balik lebaran 2018.

” Untuk personil kita sudah kita tugaskan untuk membantu, di setiap Pos pelayanan ketupat arus mudik lebaran tahun ini. Kami tetap bersinergi dalam membantu tugas Pemda dan Polri,” ujar Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*