PKB Tebo Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU, Eka Marlina : Target Unsur Pimpinan DPRD

Tampak Ketua DPC PKB Tebo Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU. Foto : sidakpost id/zakaria

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tebo, resmi daftarkan 35 Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tebo, Sabtu (13/5/2023).

Dengan arak arakan dengan kompangan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Tebo, Hj Eka Marlina didampingi seluruh pengurus PKB Tebo, setiba di KPU berkas Bacaleg dinyatakan lengkap.

*Insya Allah target pasar pileg 2024 nanti unsur pimpinan, karena semua Bacaleg kami potensial. Hari ini serentak seluruh Indonesia mendaftarkan Bacaleg,” ungkap Eka Marlina usai mendaftarkan ke KPU.

“Rencana kemarin, namun ada perubahan dan dilakukan pada hari ini. Dan pada hari ini saya membawa lengkap 35 orang Bacaleg sesuai dengan Dapil masing-masing yang 30 persennya perempuan,” kata Hj. Eka Marlina.

Saat ditanya terkait target, Anak dari mantan Bupati Tebo ini mengaku bahwa PKB pada pemilu 2024 ini menargetkan suara sebanyak-banyaknya.

“Insya Allah unsur pimpinan, kemarin sudah nyaris dan hanya kurang beberapa ribu saja. Mudah-mudahan pada pemilu ini target menjadi unsur pimpinan di DPRD Tebo bisa tercapai,” sebutnya.

Eka Marlina mengaku bahwa pada pemilu kali ini, PKB merupakan salah satu Partai Politik yang sangat diminati, sehingga PKB harus membuang 17 orang dan menggantinya dengan Bacaleg yang potensial.

“Karena banyak yang datang, dan pada periode kali ini pemilihan Bacaleg kita cukup selektif demi mencapai target yang diinginkan,” pungkasnya. (zek)