H-1 Jelang Penutupan Pendaftaran Bacaleg, Lima Parpol Datangi KPU Bungo

Hari ke 13, Parpol terus berdatangan mendaftarkan bacaleg di KPU Bungo. Sabtu (13/5). Foto : sidakpost. id/Julian

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Di hari ke 13 atau H-1 menjelang penutupan masa pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu serentak 2024 mendatang. Sejumlah partai politik terus berdatangan ke kantor KPU Bungo, Sabtu (13/5/2023).

Dari pantauan, hari ini ada enam partai politik yang berdatangan ke KPU Bungo, di antaranya, Partai PSI, Hanura, Demokrat, PBB, PKB, dan PPP. Lima parpol tersebut, secara resmi telah mendaftarkan bacaleg untuk mengikuti Pemilu serentak 2024.

Ketua KPU Bungo, Muhammad Bisri, mengatakan bahwa hari ini merupakan hari ke 13 masa pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bungo untuk Pemilu serentak 2024.

Dimana, Kata dia, dari sejak di buka nya pendaftaran, setidak nya sudah ada 11 partai politik yang telah mengajukan berkas bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bungo. Adapun Parpol tersebut, yakni PKS, Nasdem, PAN, PDI Perjuangan, Partai UMMAT, PSI, Hanura, Demokrat, PBB, PKB, dan PPP.

“Tentu terhitung sejak di buka nya pendaftaran bacaleg pada tanggal 1 Mei hingga 13 Mei hari ini, sudah ada 11 Partai politik yang telah mengajukan bacaleg nya ke KPU Bungo,” ujar Bisri.

Lanjut nya, untuk diketahui, sesuai jadwal pendaftaran bahwa tanggal 14 Mei 2023 besok merupakan hari terakhir pendaftaran bacaleg. Dimana penerimaan berkas di buka pukul 8.00 Wib sampai dengan pukul 23.59 Wib.

” Sesuai jadwalnya, pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bungo sampai tanggal 14 Mei 2023 Pukul 23.59 Wib. Sedangkan untuk perpanjangan jadwal pendaftaran, sampai saat ini belum ada instruksi dari pusat,” tukasnya. (Jul)