Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Sertu Heri Motivasi Petani Cabai

Terlihat Babinsa Sertu Heru Suseno Saat Berada di lahan Cabai milik Pak Sugi, dengan memberikan motivasi agar lebih giat bertani. Foto : ,sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, TEBO – Demi mendukung program ketahanan pangan jajaran Koramil 416-07/Rimbo Bujang, motivasi petani di wilayah binaan masing – masing supaya tetap bertani dan mendapat hasil yang maksimal.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sepakat Bersatu, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Sertu Heri Suseno tak pernah lelah memberikan motivasi petani cabai milik bapak Sugi.

Motivasi kepada petani cabai ini sengaja dilakukan agar pera petani di wilayah saya tetap bercocok tanam memanfaatkan lahan yang bisa ditanami cabai maupun tanaman sayuran lainnya.

“Seperti pak Sugi dengan menanam cabai kurang lebih seperempat hektar tanaman cabai terlihat subur,” ucap Sertu Heru, Sabtu (13/5/5/2023) pagi.

Dikatakan, ketahanan pangan harus benar benar dipertahankan karena selain untuk kebutuhan keluarga, tentu dari hasil yang dikerjakan bisa dijual kepada masyarakat. Maka dari itu, mari manfaatkan lahan yang ada.

“Semua kuncinya kemauan, apabila kita serius dan bersungguh sungguh pasti hasil memuaskan. Selaku Babinsa sudah tugas kami untuk memberikan motivasi kepada seluruh petani agar lebih giat menanam tanaman yang produktif di lahan kosong,” tambahnya.

Sementara pak Sugi merasa bangga dan senang TNI selalu hadir di tengah tengah masyarakat. Tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman, tapi di sisi kehidupan lain sangat peduli. Salah satu contoh pak Babinsa ini aktif memberikan motivasi.

“Kami sebagai rakyat kecil sangat bangga kepedulian Babinsa memberikan motivasi, saran dan arahan kepada seluruh petani di wilayah kami ini sehingga kami tambah semangat untuk bertani,” tutupnya. (zek)