Wakil Bupati Bungo Hadiri Musda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi

Dibaca: 137 kali
Tampak, Wakil Bupati Bungo yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Bungo menerima penghargaan dari Gubernur Jambi. Foto : sidakpost.id/Juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Provinsi Jambi Tahun 2022, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (13/5/2022).

Dengan mengambil Tema ” Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membentuk Karakter Generasi Muda Jambi yang Simpatik “. Acara tersebut di buka langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H Al Haris.

Turut hadir, Ketua Kwartir Nasional, Forkopimda Provinsi Jambi, Sekda Provinsi sekaligus Ketua Kwarda Provinsi Jambi, OPD Provinsi Jambi, seluruh Ka.Kwarcab Kabupaten/ Kota se- Provinsi Jambi, Pengurus Kwarda Provinsi Jambi dan Pengurus Kwarcab se- Kabupaten/Kota.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang di Wakili Sekjen H. Bahtiar Utomo mengatakan sangat menyambut baik dimana Kwarda jambi bisa melaksanakan Musda.

Bahkan Ia meminta para peserta dapat membaca secara cermat AD/ART sehingga tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan dan Musda dapat berjalan dengan baik, serta membuat program kerja lima tahun kedepan.

“Tahun 2022 ini ada beberapa kegiatan Nasional dan Kwarda Jambi harus dapat hadir. Kepada Gubernur Jambi yang dimata Kwarnas cukup aktif membantu suksesnya beberapa kegiatan baik Nasional maupun daerah Jambi,” ujarnya.

Kemudian dalam arahannya, Gubernur Jambi Dr. H. Al haris mengapresiasi atas pencapaian yang telah dilakukan oleh pengurus Kwartir Daerah Jambi bersama jajaran Kwarcab se Provinsi Jambi selama masa bakti 2017 – 2022.

“Kedepan kwarda harus memperhatikan kwalitas sumber daya dan ciptakan pelatihan yang dapat mencetak pramuka yang baik, kwarda harus selalu memperhatikan Kwarcab, beri pelatihan untuk kakak atau adik-adik yang ada di Kabupaten/Kota sehingga mereka tidak kalah kualitas dari yang ada di Provinsi,” ujarnya. (jul)

ADVERTISEMENT