Al Haris : Musda Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2022 Mengabdi Tanpa Batas

Dibaca: 165 kali
Gubernur Jambi Dr H. Al Haris Saat Sambutan di Musda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi. Foto : sidakpost.id/Ratna Sari

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Dr H. Al Haris membuka secara resmi kegiatan musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Jambi tahun 2022, yang berlangsung di auditorium rumah dinas gubernur Jambi, Jumat (13/05/2022).

Sebagai amanah Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka guna memberikan bantuan dan bimbingan serta perhatian terhadap perkembangan Pendidikan Kepramukaan di Provinsi Jambi.

Pemerintah Provinsi Jambi secara konsisten dan berkelanjutan telah dan akan terus melaksanakan peran dan fungsi sebagai Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Jambi

“Alhamdulillah, Pemerintah Provinsi Jambi dalam kaitannya sebagai Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka bersama Forkompinda Provinsi Jambi dalam perjalanan masa bakti 5 tahun ini telah memberikan perhatian dan bantuan yang cukup besar bagi perkembangan Gerakan Pramuka di Provinsi Jambi baik secara moril, materil dan anggaran, ” ujar Al Haris.

Dikatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pencapaian yang telah dilakukan oleh pengurus Kwartir Daerah Jambi bersama jajaran Kwarcab se Provinsi Jambi selama masa bakti 2017 – 2022.

“Harapan saya untuk pengurus yang nanti nya terpilih, semoga lebih amanah, lebih baik dari pengurus yang sebelumnya,”tutupnya.

Budianto ketua panitia dalam laporan menyampaikan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari 11-13 Mei berjalan sangat baik dan lancar.

“Musyawarah daerah kali ini kita mengusulkan tema mengabdi tanpa batas untuk membentuk karakter pemuda pemudi Jambi yang simpatik, dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 74 orang dan terdiri dari 11 kwarcab,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk saat ini para panitia sudah menerima nama calon kwarda dari masing masing kwarcab dan Kwartir.

“Tak lupa ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada gubernur Jambi berserta jajarannya yang terus mendukung seluruh kegiatan yang kami lakukan,”pungkas Budi. (rat)

ADVERTISEMENT