Forkopimcam Rimbo Bujang Gelar Apel Cegah Keramaian Malam Lebaran

Dibaca: 428 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Forkopimcam Rimbo Bujang gelar apel gabungan lintas sektoral, untuk kegiatan pemcegahan dititik kerumunan yang mendominasi berkumpulnya masa terutama para kawula muda di Mapolsek Rimbo Bujang ,Kabupaten Tebo, Rabu 13/05/2021) malam.

Tampak ikut dalam apel gabungan ini selain Forkopimcam Rimbo Bujang, Personil Polres Tebo, Lurah Siti Fatimah, Satpol PP, Dishub LH, Linmas, Karang Taruna, Shaka Bhayangkara dan lainnya.

Pimpinan Apel Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Cendo Kottama dalam amanatnya mengatakan, bahwa apel gabungan Forkopimcam ini untuk melaksanakan giat fokus mengurai tempat keramaian dan membubarkan kerumunan masa, karena saat ini masih pandemi Covid-19.

“Jadi ada diskresi yang kita lakukan salah satunya menutup jalur jalan seperti jalan 5, 7 dan jalan 8, kemudian sudah kita sekat ada lagi Tim khusus patroli dibagian pasar sarinah apabila masih menemukan keramaian kita bubarkan,”jelas Iptu Cendo Kottama.

Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra, saat dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, bahwa Forkopimcam usai gelar Apel pencegahan keramaian malam lebaran idhul fitri 1442 hijriah, terus melakukan patroli dengan sasaran berkerumunnya para kaum remaja.

“Patroli dengan titik prioritas dominan berkerumunnya masa seperti Terminal, Pasar Sarinah dan tempat lainnya,” kta Camat Richi Shaputra.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim mengatakan, Tim Forkopimcam selain mengurai arus kendaraan supaya lancar di kawasan jalan Pahlawan Wirotho Agung.

“Saat ini pandemi Covid-19 belum lenyap kerumunan masa tidak diperbolehkan karena, berpotensi penularan kluster Virus Corona, kepada masyarakat harus tetap menerapkan prokes,”tutupnya. (asa/wen)

ADVERTISEMENT