Ditengah Covid-19, Polisi Ingatkan Warga Aktifkan Poskamling

Dibaca: 125 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 sangat berpotensi dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan seperti aksi pencurian dan tindak kejahatan lainnya, menyikapi kondisi ini Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo menghimbau Perangkat desa, Kadus, Ketua RT dan elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan keaktifan Poskamling Ronda malam dilingkungannya masing – masing.

Himbauan tersebut disampaikan BKTM Aipda Dadan Juanda pada saat menyambangi Poskamling, di RT 20 Jalan Blora Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Selasa (12/05/202) malam.

BKTM Aipda Dadan Juanda mengatakan, petugas ronda supaya mewaspadai orang asing di sekitar tempat tinggal, apabila ada tamu yang menginap 1 x 24 jam wajib melapor ke Ketua RT sehingga lingkungan tetap aman dan kondusif.

“Peran RT dan warga harus benar-benar dalam koordinasi yang baik, seperti contoh ada tamu yang menginap sampai 1 x 24 jam harus dipantau dan warga langsung melaporkan ke Ketua RT,” tutur Aipda Dadan Juanda.

Selain itu, imbuh Aipda Dadan, Siskamling dilingkungan harus berjalan dengan baik ditengah pandemi Covid-19, tetap utamakan memakai masker, menjaga jarak dan menyiapkan tempat cucian tangan dengan sabunnya.

” Inventaris Pos Kamling yang melekat diantaranya jadwal ronda yang bergilir, senter dan buku tamu serta ada kentongan sebagai alat komunikasi jika ada gangguan kamtibmas, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT