Stockpile Baru Milik PT KBPC Tak Lama Lagi Rampung

Dibaca: 996 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pihat PT KBPC langsung menindak lanjuti keluhan dari masyarakat terkait keberadaan stockpile batu bara mereka yang saat ini berada di depan arena ex MTQ Muara Bungo, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Jimy Samsudin pemilik PT KBPC saat dikonfirmasi mengatakan, dalam waktu dekat stockpile PT KBPC akan segera dipindahkan. Rencananya stockpile akan dipindah ke Kampung Sijau, Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah.

“Kami sudah memikirkan hal itu jauh sebelumnya. Hanya saja, saat ini stockpile kita masih dalam tahap pembangunan. Insyaallah dalam waktu dekat akan selesai dan stockpile akan kita pindahkan,” ucap Jimy Samsudin, Senin (13/05/2019).

Sekarang kata Jimy, masih proses pengerasan di bagian timbangan karena nunggu pengerasan selesai baru di cor secara keseluruhan. ” Intinya semua aktivitas bongkar muat akan pindah ke Kampung Sijau,”kata Jimy.

Jimy mengatakan, KBPC group adalah perusahaan lokal yang murni milik putra daerah. Perusahaan yang menyerap sekitar 800 orang tenaga kerja ini sudah banyak berbuat untuk kemajuan Bungo.

Sekarang kita juga membangun kota baru Bungo Green City dengan areal seluas 1100 hektar. Untuk tahap sudah ada pembangunan islamic centre dan sirkuit berstandar nasional.

“Insyaallah bulan Juli ini KBPC juga akan membangun hotel bintang 4 di plaza serunai. Kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Bumi Langkah Limbai Seayun ini,” tutupnya. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT