Serda Jimmi, Pantau Pertumbuhan Padi Warga

Dibaca: 69 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Serda Jimmi Setiawan turun ke sawah milik Ibuk Aina Eliayati untuk memantau pertumbuhan padi yang sudah berumur 6 minggu di Desa Tabun Arang Kecamatan Muara Tabir KabupatenTebo, Senin (13/05/2019).

“Kita sedang memantau pertumbuhan padi milik ibu Aina Eliayati yang sudah berumur 6 minggu, sekaligus kita akan menanyakan kendala apa yang dialami oleh ibu Aina, ” kata Serda Jimmi.

” Padi milik saudari Aina Eliayati sudah mulai berbenih, ini harus dijaga agar tidak diserang hama burung,” lanjut Serda Jimmi Setiawan.

Masih di tempat yang sama Serda Jimmi Setiawan mengatakan pemantauan pertumbuhan padi milik warga sangat perlu dilakukan untuk mengetahui apa kendala dan seperti apa penanganan yang harus dilakukan agar para petani tidak mengalami kerugian saat masa penen nanti.

“Kita sangat perlu melakukan pemantuan agar mengetuhi kendala dan permasalahan sekaligus mencari cara untuk mengatasinya,” kata Serda Jimmi Setiawan.

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat terlebih turun ke sawah diharapkan akan menjadikan motivasi bagi petani agar lebih giat lagi dalam bekerja.

“Keberadaan kami disini sekaligus memberikan motivasi bagi para petani agar lebih giat dalam bekerja,” pungkas Serda Jimmi Setiawan. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT