Hari Kedelapan Puasa, Pasar Sarinah Masih Sepi Pengujung

Dibaca: 297 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Memasuki hari kedelapan puasa Ramadhan 1440 hijrah, masih tampak sepi pengunjung Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo . Pasar Sarinah ini merupakan pasar tradisioanal yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat Rimbo Bujang sekitarnya.

Menurut biasanya, pada H – 7 Idul Fitri Pasar Sarinah Wirotho Agung membludak dengan pengunjung yang datang dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo , untuk membeli keperluan seperti pakaian keluarga hingga keperluan Idul Fitri lainnya.

Petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Dishub di pintu masuk Pasar Sarinah, Daya Imam membenarkan bahwa dihari kedelapan puasa kondisi Pasar Sarinah Wiroto Agung Rimbo Bujang masih tampak lengang belum ramai oleh pengunjung. Menurut biasanya pada H – 7 Idul Fitri Pasar Sarinah membludak dengan pengunjung, berpotensi terjadi kemacetan arus lalin kendaraan.

“Ya betul, dihari kedelapan puasa keadaan Pasar Sarinah belum ramai oleh pengunjung bahkan mobil bongkar muat barang di Pasar Sarinah masih lancar, menurut biasanya pada H – 7 Idul Fitri Pasar Sarinah membludak dengan pengunjung, berpotensi terjadi kemacetan arus lalin kendaraan,” kata Petugas TPR Daya Imam, Senin (13/5/2019).

Sementara itu, BKTM Brigpol Roy Situmorang dari Polsek Rimbo Bujang saat berada di Pasar Sarinah dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menghimbau kepada pengumjung Pasar Sarinah yang mengendarai Sepeda motor maupun Mobil jangan melawan arus dan patuhi Rambu lalin yang ada.

“Kepada pengunjung Pasar Sarinah agar waspada adanya pencopetan, peredaran Uang Palsu, kejahatan Hipnotis dan tindak kriminalitas lainnya. Bila melihat tindak kehahatan laporkan segera ke Polsek, untuk ditindak lanjuti,” tutur BKTM Brigpol Roy Situmorang. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT