Babinsa Serma Momon, Panen Padi Bersama Petani

Dibaca: 72 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bungo Tebo, Serma Momon Amar, meskipun di bulan puasa tetap melaksanakan pendampingan panen padi milik kelompok tani Tengkuyung Emas dengan luas 5 hektar dari 40 hektar, bertempat di Desa Tambun Arang, Kecamatan Sumay, Tebo. (13/5/2019).

Dengan penuh semangat dan senang hati Serka Siswanto membantu proses panen padi milik kelompok tani Tengkuyung Emas.

”Saya sering  melakukan pendampingan panen padi di desa Tambun Arang ini. Dan  rata-rata hasil panen tahun ini bagus, termasuk hasil panen padi milik kelompok tani Tengkuyung Emas ini,” kata Serma Momon

Para petani di desa ini rata-rata sudah selesai panen dan sudah siap untuk pengolahan lahan kembali. Disini saya akan terus kawal dan dampingi baik saat olah lahan, penyiapan pupuk, saat tanam maupun pemeliharaan bahkan sampai panen seperti saat ini, ” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua kelompok Tani Tengkuyung Emas Bambang didampingi pemilik lahan persawahan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sekaligus penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh babinsa,” ucapnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT