Jelang Puasa, Harga Daging Sapi dan Ayam Menrangkak Naik

Dibaca: 293 kali
Situasi di Pasar Dading di PAsar Tradisional Modern Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Beberapa hari jelang masuknya bulan Puasa 1439 Hijriah tahun 2018. Harga daging sapi dan daging ayam mengalami kenaikan. Berdasarkan pantaun wartawan sidakpost.id, di lokasi Pasar Tradisional Modern Pasar Atas Muara Bungo, Minggu (13/5/2018).

Bukan hanya harga yang mengalami kenaikan, bamun pedagang ayam juga kesulitan mendapat stok ayam dari kandang, karena pasokan ayam dari kandang ayam dari berbagai tempat sudah banyak yang tutup.

Salah satu pedagang, ibu Andri (42) dikonfirmasi dia mengatakan, satu pekan terakhir harga ayam mengalami kenaikan, dari Rp 30/kilo hingga Rp 40/ kilonya. Selain harganya naik, pasokan ayam juga sulit didapat karena para peternak ayam sudah banyak yang libur.

“Selain harga daging ayam mengalami kenaikan, untuk mendapatkan stok ayam baru juga sulit, karena para peternak ayam sudah banyak yang libur. Sedangkan permintaan konsumen terus meningkat, ” imbuhnya.

Tak hanya pedagang Ayam, salah satu pedagang daging sapi, Paisal (51) dibincangi sidakpost.id, pihaknya mengatakan, harga daging sapi juga mengalami kenaikan mencapai 10 persen dari harga biasanya.

“Sebelumnya, harga daging sapi berkisar Rp 120/kilo, namun sekarang merangkak naik menjadi Rp 130/kilonya. Hal ini mungkin akan terus berobah menjelang masuknya bulan puasa. Kalo untuk stok dagingnya, insya Allah aman, stoknya pasti cukup, ” pungkasnya. (rul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT