Babinsa Ardi Cek Pasar Karangdadi, Pantau Kamtibmas Jelang Lebaran

Babinsa Sertu Ardi Hatanto, pantau kantibmas dan harga sembako, di Pasar Kalangan Desa Karangdadi. Foto : sidakpost id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi, Babjnsa Sertu Ardi Hartanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi Pasar Kalangan, bertempat di Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Tujuan sambang ke Pasar Kalangan Karangdadi ini, Sertu Ardi Hartanto untuk memantau kamtibmas dan memonitor harga sembako terkini di Pasar Kalangan Karangdadi jelang Lebaran Idul Fitri.

Kamtibmas di Pasar Kalangan Karangdadi saat ini aman terkendali, namun Sertu Ardi tetap menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung Pasar, agar selalu waspada adanya aksi kejahatan di suasana keramaian Pasar jelang lebaran Idul Fitri.

Sertu Ardi Hartanto juga mengatakan, teliti saat menerima uang transaksi jual beli untuk menghindari beredarnya uang palsu, waspada adanya aksi copet dan modus penipuan lainnya. Laporkan ke Petugas yang ada apabila ada indikasi tindak kejahatan.

“Parkirkan sepeda motor ditempat penitipan yang ada dan mengunci stang motornya, kepada petugas parkir kendaraan untuk waspada kepada orang yang mencurigakan di area parkir, guna menghindari adanya pencurian sepeda motor, ” imbau Sertu Ardi, Kamis (13/04/2023).

Pengurus Pasar Kalangan Karangdadi Sigit mengatakan, bahwa harga sembako di Pasar ini masih stabil tidak ada kenaikan yang signifikan, serta kondisi kamtibmas saat sekarang ini aman-aman saja.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang aktif menyambangi Pasar Kalangan ini, untuk memantau kondisi kamtibmas terkini,”  ucap Sigit. (asa)