Pria Ini Curi Kotak Amal Untuk Main Game Online Serta Untuk Hura-hura

pelaku pencuri kotak amal Musholla Baiturrahman lorong Karya Bakti diringkus polisi/Foto : sidakpost.id (red)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Unit Reskrim Polsek Muara Bungo mengungkap kasus pencurian kotak amal di Mushola Baiturrahman lorong Karya Bakti, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Rabu (13/04/2022).

Pelaku bernama M Alan Pangestu (24) Kelahiran Padang, alamat Jalan guru, Kelurahan Cadika, kecamatan Rimbo Tengah, kabupaten Bungo diringkus Unit Reskrim Polsek Muara Bungo, sekira pukul 11.00 WIB di rumahnya.

Baca Juga : Gawat Bulan Puasa, Maling Sikat Kotak Amal Musholla Baiturahman

Kapolsek Muara Bungo, IPTU Ivan Ripai ketika dikonfrimasi sidakpost.id, membenarkan pelaku pencurian kotak amal musholla Baiturrahman di lorong karya bakti sudah berhasil diringkus Unit reskrim polsek. Pelaku ditangkap berkat laporan warga sekitar kalau kotak amal telah dicuri dan aksi kejahatan terekam cctv.

“Jadi berkat laporan itu petugas bergerak cepat melakukan penyelidikan dari hasil rekaman cctv itu dan petunjuk lain maka pelaku tadi pagi berhasil diringkus oleh unit reskrim Polsek Muara Bungo. Kasus seperti ini, tidak boleh lagi terjadi, “kata Ivan.

Baca Juga : Aksi Pencuri Gasak Penutup Drainase di Bungo, Terekam Kamera Pengintai

Dikatakan, dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sisa uang kotak amal yang sudah dihabisi oleh pelaku Rp 188.000, besi bulat, kawat sudah dimodifikasi seperti kunci. Ia juga adalah residivis kasus pencurian dengan pemberatan 3 kali sudah dilaksanakan.

“Pelaku mengaku uang kotak amal yang dicuri itu dihabiskan untuk mein game online di warnet dan juga digunakan untuk makan. Karena pelaku juga sudah lihai melakukan aksi kejahatan seperti itu di tempat yang berbeda. Pelaku dikenakan pasal pencurian dengan pemberatan pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHPidana,”tukasnya. (jul)