Puasa Pertama Nadik Divaksin Corona, Babinsa Sukarman Ikut Monitoring

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sukarman Koramil 416 – 07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melakukan monitoring Vaksinasi Tenaga Pendidikan (Nadik) tahap kedua.

Pelaksanaan Vaksiniasi bertempat di Puskesmas Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Selasa (13/04/2021)

Babinsa Serka Sukarman mengatakan, ia memantau dan memonitor para Tenaga Pendidikan, yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 (Sinovac) tahap kedua, di Puskesmas Sumbersari.

Pada kesempatan ini Babinsa memberikan arahan dan dorongan semangat kepada Nadik, agar tetap tegar saat menjalani Suntikan Vaksinasi sehingga berjalan lancar, kepada masyarakat tetap laksanakan protokol kesehatan.

” Sesuai fatwa MUI dan penjelasan Kemenkes RI, bahwa Vaksin ini dinyatakan halal dan diperbolehkan atau tidak membatalkan puasa saat menerima suntukan di bulan Ramadhan, begitu juga Vaksin ini aman di disuntikkan kepada si pasien. ” Jelas Serka Sukarman.

Kepala Puskesmas (Kapus) Desa Sumbersari Mariany S,A,M, Keb dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya membenarkan Tenaga Pendidikan berjumlah seluruhnya 31 orang menerima suntikan Vaksinasi, proses Vaksinasi berjalan lancar dan tertib.

“Usai disuntik Vaksin Covid-19 peserta atau pasien tenang – tenang saja, tidak ada keluhan gejala klinis,”ungkapnya. (asa)