Dukung Kemajuan Bungo, Jimmy Syamsudin : Lahan Untuk Kota Madya Kita Siapkan

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pengusaha sukses kabupaten Bungo, H Jimmy Syamsudin Ibrahim mendukung penuh pemekaran Bungo menjadi kota Madya. Hal itu disampaikan Jimmy Syamsudin disela kesibukan, Senin (12/04/2021).

Dukungan itu, bukan sekedar isapan jempol belaka akan tetapi, secara pribadi bersedia menyiapkan lahan yang akan dibangun untuk perkantoran nantinya. Demi kemajuan Bungo semua dia siap.

“Kita mau menyiapkan lahan nanti yang akan dibangun untuk perkantoran bila jadi dimekarkan. Lokasinya sudah kita siapkan di perumahan Bungo Green City,” ujar Jimmy.

Menurut Jimmy, lokasi yang ia siapkan ini sebaiknya untuk perkantoran Kota Madya. Sementara perkantoran yang ada saat ini, tetap menjadi perkantoran Kabupaten Bungo. Dengan demikian, kantor Kabupaten tak perlu pindah.

“Lokasi yang telah kita siapkan dibangun untuk Kota Madya saja. Jadi semua perkantoran nantinya terpusat di satu titik. Masyarakat juga tidak sulit jika melakukan pengurusan apapun,”ucap Jimmy.

Dibalik itu, Jimmy tetap menyerahkan hal ini pada pemerintah. Terlebih saat ini pemerintah pusat sedang melakukan moratorium pemekaran. Moratorium ini juga belum diketahui sampai kapan akan dicabut.

“Meskipun moratorium, tapiĀ  Kabupaten Bungo masuk 5 besar prioritas dari 57 kabupaten se Indonesia mengajukan pemekaran. Makanya harus kita siapkan dari sekarang,”kata Jimmy.

Jika persiapannya sudah dilakukan dari sekarang, imbuh Jimmy, jika nanti moratorium sudah dicabut, maka tidak ada lagi kekurangan syarat yang akan dipenuhi. Ia berharap moratorium ini segera dicabut.

“Saya rasa jika pandemi covid-19 ini sudah berlalu, dan keuangan negara sudah membaik maka moratorium ini bisa saja dicabut. Jadi sekarang kita berdoa agar niat baik kita untuk perkembangan daerah ,” tutupnya. (jul)