Dandim Sarko: Jangan Karena Tugas, Alasan Prajurit Tidak Puasa

Dibaca: 191 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Sholat tarawih malam pertama di masjid Al Muhajirin, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han, memberikan sambutan setelah shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan sholat tarawih, Senin malam(12/4/2021).

Dandim Letkol Inf Tomy sebelum sholat tarawih mengatakan, selamat malam ini bisa kembali melaksanakan tsrawih dan sholat witir. Semoga amal baik semua dilipatgandakan dalam bulan ramadhan.

“Marhabab Ya Ramadhan, kepada semua pihak selamat menjalankan puasa dan perlu saya tegaskan, jangan karena tugas malah prajurit tidak berpuasa. Mari kita tingkatkan iman dan taqwa,”ucapnya.

Dikatakan, di bulan penuh ampunan ini dirinya mengajak segenap prajurit dan kuarga besar Kodim 04120/Sarko untuk menjalankan ibadah puasa harus ikhlas dan tulus serta penuh kesabaran, guna meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

“Kita harus berterima kasih kepada allah karena telah menemukan bulan puasa tahun ini, oleh karena itu mari gunakan kesempatan sebaik-baiknya. Semoga kita menjadi orang -orang bertaqwa,”ungkap Dandim.

Lanjut Dandim, masjid Al Muhajirin Kodim 0420/Sarko selama bukan puasa terus melaksanakan serangkaian ibadah sholat taraweh, tadarus dan amalan lain.

“Kendati demikian mita tetap mematuhi prokes covid-19. Karena masig dalam masa pandemi beribadah tetap menjaga prokes. Jangan sia-siakan bulan puasa tahun ini belum tentu tahun depan bis ketemu,”tutupnya. (don)

ADVERTISEMENT