Kapolres Tebo : Jaga Sitkamtibmas Dihari Tenang Hingga Pencoblosan

Dibaca: 1.254 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapolres Tebo mengingatkan sekaligus mengajak kepada elemen masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Tebo untuk tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan kondusifitas wilayah atau lingkungan di hari tenang hingga hari pencoblosan Pemilu serentak Pileg dan Pilpres 17 April 2019.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman,SIK , pada saat dikonfirmasi sidakpost.id, Sabtu (13/4/2019).

Hari tenang, sambung Kapolres Tebo , sesuai jadwal Tahapan Pemilu 2019 bahwa hari tenang akan diberlakukan mulai Minggu 14 April 2019 pukul 00 : 00 wib dini hari sampai dengan tanggal 16 April 2019.

“Kepada masyarakat tetap beraktifitas seperti biasanya dengan tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) dan suasana yang kondusif, jangan melakukan kegiatan yang dilarang oleh undang – undang yang berlaku,” tandas Kapolres AKBP Zainal Arrahman

Masih menurut Kapolres Tebo, beda pilihan itu keindahan dan cerminan demokrasi. Namun persatuan dan kesatuan serta persaudaraan maupun persahabatan tak pernah pudar dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Jangan golput, masyarakat yang mempunyai hak pilih agar mendatangi TPS pada 17 April 2019 untuk mencoblos memberikan hak suaranya dengan luber dan demokratis,” tutup Kapolres.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Tebo Basri,S,Ag saat dihubungi menuturkan, pihaknya membenarkan bahwa sesuai Tahapan Pemilu 2019 hari tenang mulai berlaku tanggal 14 April 2019 pukul 00 : 00 wib sampai dengan tanggal 16 April 2019.

“Kepada semua pihak yang terkait pada penyelenggaraan Pemilu 2019 untuk mematuhi aturan atau larangan di hari tenang, jangan lupa datang ke TPS 17 April 2019 untuk memberikan hak pilihnya,” terang Ketua KPU Tebo Basri. (asa)

ADVERTISEMENT