Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Bantu Menyemprot Padi Poktan Maju Jaya

Dibaca: 76 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416- 06/Muara Bungo, Sertu Zainal Ikhwan, Dusun Lubuk Benteng, Bathin III, memabantu kelompok tani Maju Jaya, menyemprot tanaman padi, Sabtu (13/4/2019).

Sertu Zainal Ikhwan mengatakan, penyemprotan tamam padi dilakukan, untuk mencegah tanaman padi dari berbagai bentuk hama yang menyerang. “Sedapat mungkin perawatan padi dilakukan terus menerus, agar membuahkan hasil panen yang sangat memuaskan,” kata Sertu Zainal.

Sebut Sertu Zainal Ikhwan, untuk penyemproran tidak dilakukan sembarangan karena, ada waktu tertentu. Seperti saat waktu pagi dan sore hari. Dengan perawaran secara teratur maka seluruh tanaman padi akan tumbuh lebih subur.

“Pendampingan seperti ini, sudah kewajiban kami, agar semua padi petani bisa menghasilkan panen yang sangat memuaskan agar program swasembada pangan bisa tercapai secara baik, “tutupnya.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri mengatakan, semua Babinsa sengaja dikerahkan untuk terus mendampingi para petani, disetiap wilayah binaannya masing-masing.

“Tujuan ini tak lain, agar semua perani bisa mendapatkan hasil yang mengembirakan, kalau petani senang artinya sudah berhasil mendampingi mereka,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT