Sekda Muaro Jambi Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Sekernan

Sekda Budhi serahkan Tropi pemenang lomba MTQ Tingkat kecamatan Sekernan. Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan resmi ditup oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Muaro Jambi bertempat di lapangan bola kaki Desa Pulau Kayu Aro, Minggu (12/3/2023) malam.

Turut hadir dalam penutupan, Ketua TP- PKK Kecamatan, Ketua LPTQ Kecamatan, Kades, Lurah, BPD, se – Kecamatan Sekernan, tokoh agama, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Nurhikmah Kades Pulau Kayu Ayo selaku ketua umum panitia MTQ mengucapkan terima kasih kepada Sekda Kabupaten Muaro Jambi dan tamu undangan yang telah sempat hadir pada acara penutupan MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Sekernan.

Terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah bekerja keras sehingga acara MTQ dari awal hingga penutupan berjalan dengan lancar dan sukses, dan juga kepada rekan -rekan Dewan hakim yang telah melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Dirinya berharap agar pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Sekernan dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Al-Quran,” ucap Nurhikmah.

Camat Sekernan M, Iqbal menyampaikan rasa syukur penyelenggaraan MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan Tahun 2023 berlangsung Sukses.

Dirinya merasa bangga kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat, terutama pemerintah Desa Pulau Kayu Aro telah sukses melaksanakan MTQ ini dengan baik.

Atas nama pribadi dan Pemerintahan Kecamatan Sekernan menyampaikan ucapan selamat. Kepada para pemenang kami sampaikan selamat dan kafilah belum mendapat juara teruslah belajar dan belajar agar kedepan bisa lebih baik lagi.

“Lanjut, kepada para peserta MTQ agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Quran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berahklakul karimah,” tandas M, Iqbal.

Terpisah Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono mengucapkan selamat kepada seluruh kafilah, qori dan qori’ah, hafiz dan Hafizoh yang meraih juara semoga qori dan qori’ah yang mengikuti MTQ ini dapat menjadi bibit unggul yang cinta akan Al-Quran.

Pelaksanaan MTQ tidak lain bagaimana membumikan Al Quran di jiwa masyarakat kepada kebaikan dengan menjadikan Al Quran sebagai panutan, kemudian Al Qur’an bukan hanya dibaca tetapi dipahami lalu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat kepada para kafilah yang telah berhasil meraih prestasi juara pada MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Sekernan, untuk yang belum berhasil, agar terus mengasah kemampuannya,” sebut Budhi Hartono. (wir)