Tanam Pinang Ditengah Pandemi, Sertu Ishak Ajak Warga Tata Ekonomi

Dibaca: 151 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pandemi Covid-19 yang memporak porandakan dunia usaha yang muaranya ekonomi masyarakat jadi babak belur, untuk menata kembali perekonomian yang lebih baik diperlukan terobosan usaha sambilan bagi masyarakat pedesaan, yaitu dengan memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur juga pekarangan rumah, ditanami Pinang Betara yang hasilnya sangat prosfek.

Pinang merupakan salah satu komoditi ekspor maka tak heran jika tanaman seperti Pinang Betara, banyak ditanam atau dibudidayakan oleh masyarakat di Provinsi Jambi.

Usaha budidaya pinang dapat dilakukan oleh siapa saja, selain mudah di tanam, Pinang Betara tidak membutuhkan modal yang besar hanya dengan modal kecil, kita sudah dapat menanam Pinang Betara.

Hal itu diungkapkan oleh Babinsa Sertu Ishak Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo pada saat bersama Perangkat desa dan Karang Taruna, menanam Pohon Pinang Betara, bertempat di Lapangan Bola Kaki Belakang Kantor Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

“Mari manfaatkan lahan kosong maupun pekarangan rumah dengan menanami Pohon Pinang Betara,dengan adanya budidaya pinang ini untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat ,”ujar Babinsa Sertu Ishak, Sabtu (13/03/2021).

Hal senada dikatakan oleh Kades Rimbo Mulyo Sumarno, bahwa Pinang Betara yang berasal dari Tanjung Jabung, sangat prosfek dibudidayakan masyarakat di Rimbo Mulyo Rimbo Bujang.

” Kita tanam Pinang Betara 400 batang
di belakang Kantor Desa, kiranya gerakan ini dapat diikuti oleh warga dan membantu perekonomian di Rimbo Mulyo, ” tutup Kades Sumarno. (asa)

ADVERTISEMENT