Camat Richi Dukung Pusat Kuliner, Gali Kearifan Lokal Rimbo Bujang

Dibaca: 314 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pusat Kuliner News Nuswantoro yang berlokasi di Jalan Kihajar Dewantara, tepatnya disebelah Taman Terpadu eks SD Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Pusat kuliner News Nuswantoro ini yang direncanakan disiapkan berkisar 85 los kios, yang dikelola oleh RW 17 dan para RT didukung para pemuda diwilayah tersebut, yang didanai secara swadaya saat ini pengerjaannya sedang dikebut agar segera rampung.

Direncanakan Pusat Kuliner ini dapat ditempati oleh pedagang masakan dan makanan specivic khas daerah, dalam sepekan jelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijiriyah tahun 2021 Masehi.

Camat Rimbo Bujang Richi Shahputra,S, STP dikonfirmasi sidakpost.id menuturkan, pihaknya mendukung karya atau kegiatan elemen RW 17 yang membuat pusat kuliner News Nuswantoro, yang menempati tepi Jalan Kihajar Dewantara Kelurahan Wirotho Agung.

Diharapkan dengan adanya Pusat Kuliner ini tidak mengganngu transportasi arus lalulintas yang ada, dengan tetap menjaga kebersihan, kenyamanan dan kondusifitas kamtibmas.

” Untuk pengelolaan Pusat Kuliner ini kita serahkan kepada elemen RW 17, dari mulai kebersihan sampah, pengadaan listrik, air bersih maupun keteriban lingkungan, ” Tandas Camat Richi Shahputra, Sabtu (13/03/2021).

Ketua RW 17 Wirotho Agung Budianto mengatakan, Pusat Kuliner News Nuswantoro direncanakan sebanyak kurang lebih 80 Kios Los dibuat di sepanjang Jalan Kihajar Dewantara dan saat ini dipacu pengerjaannya.

Kepada para pedagang yang menempati badan jalan pahlawan Wirotho Agung pada malam hari, silahkan menghubungi pengurus yang nantinya bisa berjualan makanan dipusat kuliner News Nuswantoro.

” Kita mohon dukungan stakeholder yang ada, supaya nantinya aktivitas pusat kuliner News Nuswantoro berjalan lancar dan sukses, “harap Budianto. (asa)

ADVERTISEMENT