28 Anak di Bedaro, Ikuti Khitanan Massal Gratis di Yayasan Babussalam Al Bakir

Dibaca: 368 kali
Tampak Donatur Tetap Yayasan Babussalam Al-Bakir menyaksikan khitanan massal di Ponpes Babussalam Al Bakir

SIDAKOST.ID, BUNGO – Setelah diresmi oleh Rio Bedaro. Yayasan Babussalam Al -Bakir Bedaro langsung melaksanakan kegiatan khitanan massal di Ponpes Babussalam Al- Bakir dusun Bedaro pada Sabtu (13/3/2021).

Ketua Yayasan Babussalam Al-Bakir Bedaro ustadz, Hisbi, S.Pd.I. Dibincangi mengatakan, khitanan massal digelar setelah Yayasan diresmikan oleh datuk Rio Bedaro. Ada 28 anak-anak dikhitan massal dari warga kurang mampu dan anak yatim.

Tampak Kadinkes Bungo, Safarudin Matondang dan Kapus Tanjung Agung, IDI cabang Bungo dan perawat dalam acara khitanan massal di Babussalam Al Bakir Bedaro

“Kegiatan ini terlaksana berkat kejasama Yayasan dengan IDI, Dinkes Bungo dan Puskesmas Tanjung Agung, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII dan juga suport penuh dari pengusaha muda Maidani yang juga Polisi aktif,” ungkap ustadz Hisbi.

Dikatakan, untuk sumbangan dana baik untuk baju koko, peci dan sarung musni bantuan langsung dari bapak Maidani di Dusun Bedaro. Ia juga memberikan uang Rp 100 per anak setelah di khitan massal.

“Kami hanya bisa menguncapkan terima kasih banyak kepada bapk Maidani dan pihak dokter yang telah membantu acara khitanan massal ini, sehingga berjalan lancar sesuai harapan,”katanya.

Sebut Hisbi, dengan adany khitann ini, sebagai bentuk bahwa Yayasan sangat oeduli dengan anak-anak yang belum dikhitan. Karena, dengan khitanan yang digelar hari ini, bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Alhamdulillah semua rangkain khitanan berjalan lancatr. Antuasias masyarakat sangat luar biasa, semoga keberadaan Yayasan Babussalam Al-Bakir kedepan bisa bermanfaat bagi seluruh warga di Bedaro maupun luar Bedaro,” tutupnya.

Salah satu orang tua peserta khitanan massal di Yayasan Babussalam Al- Bakir Hanafi mengatakan, rasa senang dan terima kasih banyak kepada pihak Yayasan baru diresmikan tadi malam sudah dirasakan manfaatnya bagi warga kurang mampu.

“Alhamdulillah berkat khitanan massal ini anak kami Faiz Hannur sekarang ini sudah disunat. Kami tak menyangka ada khitanan massal gratis di Bendaro. Tidak bisa diucapkan dengan kata-kata hanya berdoa semoga Yayasan Babussalam Al Bakir semakin sukses dan maju,” cetus Hanafi. (zek)

ADVERTISEMENT