Bupati Bungo Tanam Padi Perdana di Lahan Cetak Sawah Baru

Dibaca: 351 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Muhammad Hasbi, tanam padi perdana di lahan cetak sawah baru di Dusun Sungai Puri, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Jumat (13/03). Turut serta dari unsur forkompinda Kabupaten Bungo.

Kadis TPHBun, Muhammad Hasbi mengatakan, penanaman perdana ini, sebagai bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi padi di setiap Kecamatan. Untuk luas lahan 110 hektare.

“Disini kita, bukan hanya sarana dan prasarana saja yang kita perhatikan, namun untuk bibit juga kita bantu untuk mendukung program swasembada di Bungo demi kesejahteraan masyarakat terutama para petani padi,” ucap Hasbi.

Sementara, Bupati Bungo H Mashuri mengatakan dengan ada tanam padi perdana ini masyarakat kedepan sudah bisa terbantu perekonomiannya. Seperti mereka tak lagi membeli beras dari luar, karena sudah ada beras hasil panen sendiri.

“Tentu setiap cetak sawah baru perlu pasilitas yang memadai, sehingga petani tidak lagi pusing memikirkan bagaimana menghasilkan padi berkualitas. Seperti saluran irigasi, bantuan bibit dari Dinas terkait harus maksimal,” kata Mashuri.

Dikatakan, besar harapan dengan tanam perdana ini, kedepan masyarakat lebih termotivasi untuk terus bertani. Jangan sampai lahan ada namun dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu pemerintah Kabupaten melalui Dinas TPHBun peduli dengan petani di setiap Kecamatan.

“Kita ingin, masyarakat terus semangat turun ke sawah untuk menanam padi. Dan yang paling peting lahan sawah ini, jangan dialihfungsikan ke yang lain. Terus lah bertani, semangat sehingga bisa membuahkan hasil maksimal,” tutupnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT