Dampingi Penyuluh Dari KUA, Babinsa 06/Muara Bungo Data Warga SAD

Dibaca: 179 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Dwi Karya Bakti, Koramil 416-06/Muara Bungo, Serda Yudi mendampingi pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, mendata warga Suku Anak Dalam, Rabu (13/3).

Serda Yudi menyebutkan, semua warga SAD di Dusun Dwi Karya Bakti didata secara keseluruhan karena, setelah itu semua data tersebut dikirim ke dinas Dukcalil Bungo, untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK).

Begini, Keakraban Babinsa Dengan Warga SAD, di wilayah Binannya.

“Warga SAD di Dusun Dwi Karya Bakti ini, sudah banyak juga yang beragama islam, memang bagi warga SAD KK itu, sangat diperlukan. Mereka kan memang sudah menjadi warga Dwi Karta Bakti,” kata Serda Yudi.

Sebut Serda Yudi, sebanyak 36 KK yang didata, untuk secara keseluruhan warga SAD di Dwi Karya Bakti ini, berjumlah 130 Jiwa. Tapi, yang selebihnya belum mau menetap.

“36 KK ini, memang sudah memliki KTP dan hidup menetap disini. Untuk yang lain memang sering berpindah-pindah, jadi belum bisa didata untuk KK-nya,” kata Serda Yudi.

Sementara itu, Pujiono perwakilan dari pihak KUA Pelepat menambahkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 416-06/Muara Bungo tadi siang berjalan lancar.

“Semua warga SAD di Dwi Karya Bakti secara keseluruhan didata. Hal itu bertujuan untuk lebih mudah kepengurusan Kartu Keluarga (KK). Tak hanya itu, kegiatan lain pun, Sertu Yudi selalu mendampingi kami,” ucapnya. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT