Gelar Porseni Siswa Siswi MAN Bungo Uji Kebolehan Bakat Terpendam

Dibaca: 357 kali
Kakan Kemenag H Abd Rahman dan Kepsek MAN Hj Nurbeda Cek Karya Seni Siswa siswi MAN Muara Bungo.

MUARA BUNGO – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Muara Bungo kembali menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2017. Dalam kegiatan ini, berbagai perlombaan yang menunjukkan bakat seni dan olahraga siswa-siswi MAN Muara Bungo. Kegiatan ini, merupakan agenda rutin MAN Bungo, yang dilaksanakan setiap tahun. Hadir dalam pembukaan Porseni, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, H Abd Rahman,M.Pd.I, Senin (13/3).

Pembina Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Muara Bungo Mardawi,S.Pd menuturkan, kegiatan tersebut menjadi salah satu program tahunan dari OSIM MAN Muara Bungo, untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi MAN Muara Bungo.

Bahkan kata dia, tak kurang dari 21 Cabang yang diperlombakan. Kegiatan tersebut untuk mempersiapkan generasi yang berbakat memiliki kemapuan kompetitif dan inovatif. Sehingga kedapan lulusan dari MAN Muara Bungo, bisa bersaing mengikuti perkembangan zaman.

“Kegiatan Porseni ini, dilaksanakan mulai dari tanggal 8 hingga 11 Maret 2017 mendatang. Dengan memperlombakan sebanyak 21 cabang perlombaan,”Kata Mardawi.

Sementara itu Kepala MAN Muara Bungo, Dra,Hj.Nurbeda,M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Porseni dilaksanakan sebagai wadah didalam pengembangan minat dan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi MAN Muara Bungo. Sehingga bakat yang terpendam bisa disalurkan lewat kegiatan Porseni.

“Ini merupakan wadah pembelajaran untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan yang dimiliki oleh murid kami. Seluruh cabang yang diperlombakan ini, dapat meningkatkan keterampilan siswa baik itu dibidang seni, umum, agama, dan olah raga,”ujar Kepsek.

Ketua Komite MAN Muara Bungo H.Edi Hamid,S.Pd.I dalam kesempatan yang sama mengharapkan, kegiatan Porseni tersebut dapat menambah pengalaman serta pengetahuan, dan mengasah bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi MAN Muara Bungo tersebut. Sehingga  nantinya mereka dapat berguna dimasa yang akan datang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi MAN Muara Bungo semakin terasa. Sehingga dapat menjadi bekal bagi mereka dimasa yang akan datang,”tutupnya.

Sementara Kakan Kemenag H.Abd.Rahman,M.Pd.I mengatakan, selamat kepada MAN Muara Bungo yang telah melaksanakan kegiatan Porseni tersebut. Bahkan ia mendukung kegiatan tersebut, menjadi rutinitas dari MAN Muara Bungo.

“Semogga kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan berkelanjutan. Bukan hanya ditingkat MAN Muara Bungo saja, namun bisa mejadi kegiatan antar MAN se-Kabupaten Bungo bahkan ketingkat yang lebih luas lagi,” pungkasnya.(zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT