Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Monitoring Anak Beresiko Stunting

Tampak Babins Koramil 06/Muara Bungo Bersama Tim Kesehatan. puskesma cek Anak Beresiko Stunting. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Pelda Daryulisman dampingi petugas Puskesmas dalam hal pengecekan anak-anak kurang giri di Desa Sungai Mengkuang, kecamatan Rimbo Tengah, Senin (13/2/2023).

Pendampingan ini tidak lain antisipasi pencegahan angka Stunting sekaligus juga untuk memastikan GenBest, apakah air sumur di rumah warga sehat dan aman untuk dikonsumsi oleh anak.

“Untuk tumbuh kembang anak yang optimal dan terbebas dari stunting, tidak hanya masalah gizi saja perlu GenBest perhatikan, namun juga kondisi air sumur/air tanah di rumah aman,” ujar Daryulisman.

Selain monitoring, juga pengecekan dari petugas kesehatan sekaligus motivasi dan edukasi kepada para orang tua balita yang beresiko stunting. Dengan seperti ini bisa memperhatikan pola makan yang sehat.

“Gizi anak harus benar-benar diperhatikan, dengan seperti itu anak-anak beresiko stunting bisa diberikan gizi yang cukup dan sehat. Para orang tua juga wajib periksa balita ke posyandu agar bisa dideteksi oleh tim kesehatan,” ujarnya. (zek)