Cek Sungai Alai, Babinsa Sutiyono Ajak Warga Waspadai Banjir

Dibaca: 147 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengecek kondisi Sungai Alai, di jalan Agus Salim Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupsten Tebo. Kamis (13/2/2020).

Babinsa Serka Sutiyono pada saat mengecek kondisi Sungai Alai di
Desa Tegal Arum, debit air Sungai belum ada kenaikkan signifikan. Namun saat ini masih musim penghujan dan tidak menutup kemungkinan intensitas hujan tinggi air Sungai bisa meluap menimbulkan bencana banjir.

“Kita cek Sungai Alai di Tegal Arum dan debit air Sungai belum ada
kenaikkan, ” kata Babinsa Serka Sutiyono.

Dikatakannya, kepada masyarakat diingatkan agar tetap waspada dimusim penghujan seperti sekarang ini, karena bisa saja terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan lainnya.

“Kepada masyarakat jangan membiarkan anaknya bermain dan mandi di Sungai, karena sangat berbahaya bisa saja tiba-tiba air Sungai meluap, ” tutur Serka Sutiyono.

Ketua RT Yadi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan kepada warga, kemungkinan bisa terjadi bencana alam dimusim penghujan seperti sekarang ini.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa, yang selama ini aktif memonitor kamtibmas di Tegal Arum, kita tetap terus berkoordinasi dengan pihak terkait bila terjadi bencana alam,” pungkas Ketua RT. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT