Bupati Tebo Ajak Elemen Masyarakat Berperan Aktif Jaga Keamanan

Dibaca: 224 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo, H Sukandar pimpin rapat pencegahan terhadap adanya hal yang mengganggu stabilitas keamanan serta kenyamanan di kabupaten Tebo, di aula Melati, Kamis (13/02/2020).

Bupati Tebo, H Sukandar menyikapi isu sedang berkembang atau kejadian di Kabupaten Tebo, belakangan ini. Untuk itu, semua elemen harus berperan aktif menjaga stabilitas keamanan yang secara bersama-sama. Seperti 6 garda menjaga keutuhan bermasyarakat.

“Ada ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan yang biasa dikenal (Ipokeksosbudhankam). Enam aspek ini menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Sukandar.

Dalam rapat yang dilaksanakan, sebut Sukandar membahas adanya indikasi organisasi serta perkumpulan yang bertentangan dengan norma dan kelaziman yang berlaku di Kabupaten Tebo.

Untuk itu, langkah dan sikap yang sangat diperlukan itu dilakukan oleh pemangku kepentingan. Maka dari itu seluruh elemen masyarakat untuk beperan aktif mengawasi sektor masing-masing.

“Saya minta seluruh elemen masyarakat berperan aktif, tidak hanya pihak TNI dan Polri saja, akan tetapi semua oragnisasi keagamaan seperti NU, Muhammadiyah, LDII serta forum dan organisasi keagamaan lain untuk mengawasi sektor masing-masing. Apabila ada indikasi kegiatan yang tidak lazim, cepat untuk dikoordinasikan dengan pihak kepolisian,” pinta Sukandar.

Selain buapti H.Sukandar rapat juga dihadiri oleh Unsur Forkompimda, Kemenag, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, kepala OPD terkait, para Camat, FKUB
Muhammadiyah, NU, LDII, Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kewaspadaan Dini, tokoh Agama dan tokoh masyarakat Tebo. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT