Warga Dusun Tebing Tinggi, Curhat Begini Kepada Kapolsek AKP Hasyim

Tampak Semangat Warga Dusun Tebing Tinggi, Curhat kepada Kapolsek dalam Program Jumat Curhat. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Program Jumat Curhat seperti sangat berdampak positif bagi masyarakat di kabupaten Bungo. Ini dibuktikan gencarnya jajaran Polsek dan Polres menerima kelurahan dan masukan langsung dari masyarakat.

Seperti Jumat Curhat dilaksanakan Polsek Muko-Muko Bathin VII, di Dusun Tebing Tinggi, Kabupaten Bungo. Tentu kegiatan ini disambut baik oleh pihak dusun serta tokoh masyarakat setempat.

Tampak Antusias Masyarakat Dusun Tebing Tinggi Sampaikan Keluhan kepada Kapolsek Muko-Muko Bathin VII. Foto : zakaria

“Kami sangat senang adanya program ini karena masyarakat bisa menyampaikan aspirasi kepada polisi. Tentu keluh kesah dan yang menjadi harapan bisa di diskusi langsung,” kata M Ziadi, Rio Tebing Tinggi, Jumat (13/01/2023).

Ziadi juga menjelaskan, ada sawit warga sudah tiga tahun belakangan dicuri orang. Bukan itu saja tapi, masalah penyalahguna narkoba juga sangat marak. Tentu dengan program Jumat Curhat masyarakat sudah bisa berdialog langsung.

“Banyak persoalan yang datang menjadi momok masyarakat yang selama ini tidak bisa berbuat banyak. Ini sangat luar biasa warga saya bisa berkeluh kesah masalah yang ada di wilayah Tebing Tinggi. Tentu dengan pertemuan ini, ke depan tindakan nyata sangat diharapkan,” katanya.

Sementara Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, AKP Hasyim mengatakan, Kamtibmas adalah tugas bersama maka dari itu yang menjadi catatan dan masukan warga harus benar-benar dituntaskan. Seperti masalah narkoba, pencurian buah sawit dan hewan ternak.

“Kami juga berharap bila melihat kejadian pelanggaran segera melapor ke Mapolsek. Karena tidak ada pungutan biaya sepeser pun. Kami hadir harus memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat. Kami yakin semua persoalan yang datang bisa kita selesaikan, asalkan benar-benar bersatu,” tutupnya. (zek)