Jumat Curhat, Kapolres Bungo Gandeng Jasa Raharja dengar Keluhan Ojek dan Pedagang 

Tampak Kepal Jasa Raharja Muara Bungo Ikut Menghadiri giat Jumat Curhat bersama Polres Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo gandeng pihak UPTD Samsat Bungo, Jasa Raharja, Dishub dan Bank Jambi Cabang Bungo dalam program Jumat Curhat di Buffet Taragak Salero Simpang PU Pasar atas Muara Bungo, Jum’at (13/1/2023).

Selain itu, turut diundang tukang ojek para tokoh masyarakat, Lurah serta rekan rekan pers. Tampak juga Wakapolres Bungo dan jajaran pejabat Polres Bungo dengan cara santai mendengar apa keluhan dari warga.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram tidak bosan – bosan menyampaikan langkah kongkrit dalam penyelesaian dan penanggulangan semua masalah yang ada di Kabupaten Bungo.

“Hari sengaja kita hadirkan Jasa Raharja dalam program Jumat Curhat agar tukang ojek bis menyampaikan kelurahan serta dari pedangan pasar atas Muara Bungo,” kata Kapolres AKBP Bram.

Sementara itu, Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Muara Bungo, Doni Firmansyah dalam kesempatan itu menyampaikan, ini adalah program yang positif karena bis berdialog langsung dengan masyarakat. Tentu dengan kegiatan ini kedepan bisa memperbaiki pelayanan yang lebih baik.

“Saya selaku Kepala Perwakilan Muara Bungo berterima kasih kepada Kapolres Bungo sudah memberikan kesempatan gabung dalam giat Jumat Curhat di Kecamatan Rimbo Tengah,” tutur Doni.

Doni juga mengatakan tugas dan fungsi Jasa Raharja bagi mayarakat adalah untuk menyampaikan Undang-undang No.33 dan 34 Tahun 1964 dalam hal memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat.

“Seperti yang mengalami kecelakan angkutan penumpang dan lalu lintas jalan merupakan tugas yang dijalankan oleh Jasa Raharja,” papar Doni.

Lebih jauh kata Doni, Jumat Curhat seperti ini memberikan ruang kepada Jasa Raharja untuk bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat. Tentu ketidak tahuan terkait apa pelayanan dari Jasa Raharja bisa juga disampaikan dalam pertemuan ini.

“Semoga apa yang sudah kami sampaikan melalui program Jumat Curhat dari Polres Bungo ini, bisa dikembangkan informasi ini kepada keluarga di rumah. Dimana perihal Keberadaan dan fungsi kami melindungi masyarakat pengguna angkutan umum dan jalan,” tutup Doni. (zek)