Gandeng Instansi Terkait, Polres Bungo dengar Curhatan Warga

Tampak Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, Wakapolres Kompol Rinto Haivan Simbolon. Kabagren Kompol Syofdianto., Kepala UPTD PPD Musdarson, Jasa Raharja Bungo Doni Firmansyah, Sekdis Perhubungan, M.Pani, Kepala Bank Jambi Cabang Bungo M. A. Anthony. Jumat (13/01/2023). Foto : sidakpost.id/Zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo gandeng pihak UPTD Samsat Bungo, Jasa Raharja, Dishub dan Bank Jambi Cabang Bungo dalam program “Jumat Curhat ” di Buffet Taragak Salero Simpang PU Pasar atas Muara Bungo, Jum’at (13/1/2023).

Selain itu, turut diundang tukang ojek para tokoh masyarakat, Lurah serta rekan rekan pers. Tampak juga Wakapolres Bungo dan jajaran pejabat Polres Bungo dengan cara santai mendengar apa keluhan dari warga.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram tidak bosan – bosan menyampaikan langkah kongkrit dalam penyelesaian dan penanggulangan semua masalah yang ada di Kabupaten Bungo.

“Hidup secara mandiri sebagai langkah untuk mencegah terjadinya tindakan melanggar hukum dan tindak pidana lainnya. Saya masih tetap menyarankan agar peluang usaha dan menjaga masa depan anak-anak langkah positif harus kita ciptakan,” ungkap Bram.

Seperti kata Bram, ada saran dan masukan dari para tukang ojek, pengurus pasar atas terkait lahan parkir yang tidak beraturan itu nanti akan ditindak lanjuti pihak terkait di titik yang dianggap menggangu ketertiban umum.

“Semua persoalan bisa kita selesaikan bila secara bersama sama kita peduli seperti di wilayah pasar atas. Tentu ada pihak pasar, dan Dishub yang bisa mengatur itu semua. Kami kepolisian siap membantu itu agar masukan bisa dijalankan,” kata Bram.

Lanjut Bram, dengan Jumat Curhat yang setiap Minggu dilaksanakan maka warga secara langsung bisa menyampaikan apa aspirasi dan keinginan dari masyarakat di wilayah kota Muara Bungo ini. Tentu apa yang menjadi catatan dan masukan pada kegiatan ini sama-sama dipecahkan.

“Saya sudah memberikan atensi kepada seluruh anggota di jajaran Polres hingga ke Polsek, agar melayani masyarakat tidak dipersulit. Kita ingin antara Polri dan rakyat tidak ada pembatas demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKBP Bram.

Lebih jauh Bram mengatakan, di wilayah kota memang sangat banyak masukan dan kritikan dari laporan masyarakat. Untuk itu, dengan Jumat Curhat ini bersama – sama memecahkan permasalahan tersebut agar sebuah kegiatan memberikan dampak baik bagi masyarakat.

“Kita ingin semua situasi dan kondisi aman dan nyaman dalam segala bidang. Seperti pelaku usaha bisa berjualan dengan baik, tukang ojek bisa mencari nafkah dengan lancar, dan para generasi muda kita jauh dari tindakan yang menyimpang,” kata dia.

Terlihat curhatan ketua pasar atas Muara Bungo bapak Rinaldi tentu menjadi atensi kepolisan dan dinas terkait masalah lalu lintas yang ada di wilayah pasar atas agar, tidak macet seperti sebelumnya. Kuncinya semua masyarakat harus saling suport lah.

“Berkaitan masukan yang agak teknis kita juga berharap, agar kebijakan yang sudah ada kedepan bisa dipermudah. Seperti hal mutasi dan BBN kendaraan yang katanya proses agak lama maka, itu juga atensi kita bersama pihak Samsat Bungo,” tukasnya.

Selain itu, dari pihak Samsat Bungo sudah memberikan informasi Januari – Maret 2023, pemutihan pajak diperpanjang. Tak cuma itu, Jasa Raharja juga memberikan kemudahan informasi terkait proses dari  mendapatkan santunan kecelakaan lalin.

“Semua permasalahan satu persatu apa yang disarankan masyarakat bisa dapat info langsung dari instansi terkait. Tidak cuma itu, kita juga menggandeng Bank Jambi Cabang Bungo agar program KUR yang memudahkan UMKM bisa ikut serta memanfaatkan peluang usaha agar hidup usaha lebih berkembang” pungkasnya. (zek)