Cegah Pelanggaran, Polres Bungo Segera Pasang Kamera Pengintai Dititik Rawan

Kasat Lantas Polres Bungo, IPTU Steffan Thomas Lumowa. Jumat (13/1/2023). Foto : Sidakpost.id/Juliansyah. Biro Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO РSebagai upaya meminimalisir terjadinya angka kecelakaan sekaligus menekan tertib berlalu lintas, Polres Bungo wacanakan pemasangan  kamera pengawas atau CCTV di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Bungo.

Kasat Lantas Polres Bungo, IPTU Steffan Thomas Lumowa mengatakan, bahwa wacana itu akan terealisasi pada tahun 2023. Pada tahap awal, wacana tersebut akan di pasang pada beberapa titik rawan, terutama pada jalur lintas.

“Memang target kita ada 19 unit yang akan di pasang. Namun pada tahap awal ini, baru ada 6 unit kamera cctv, dan ini akan di pasang di sejumlah titik yang ditentukan, terutama di jalur lintas,” Ujar, IPTU Steffan Thomas Lumowa, Jum’at (13/1/2023).

Dikatakan Steffan, jalur lintas menjadi prioritas, karena di jalur tersebut, marak terjadi nya kecelakaan lalu lintas, dan banyak memakan korban.

“Karena memang, di jalur lintas ini sering terjadinya kecelakaan, bahkan memakan korban yang sangat fatal. Sehingga, kita memerlukan pantauan melalui cctv, agar memudahkan dalam proses penyelidikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, langkah ini dilakukan guna meminimalisir terjadi nya kecelakaan lalu lintas, serta mendorong kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti memasang spanduk atau himbauan.

“Dengan ada nya kamera pemantau tersebut, diharapkan bisa memberikan efek terhadap pengendara agar bisa tertib, sehingga angka kecelakaan dan terciptanya budaya tertib berlalu lintas bisa terwujud dengan baik,” tutupnya. (Jul)