Babinsa Syaipul Efendi Ikuti Sosialisasi OPS Gaktib Polisi Militer

Tampak Babinsa jajaran Koramil, Kodim 0416 Bungo Tebo ikuti Sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Seluruh personel Kodim 0416/ Bungo Tebo dan PNS ikuti sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer di Aula Makodim, Jumat (13/01).

Hadir sebagai pemateri Dansub Denpom Sarko Kapten Cpm Mustar Bawi, Kapten Inf Agussari Pjs Pabung Kodim 0416 Bungo Tebo, dan diikuti seluruh Babinsa masing- masing Koramil jajaran Kodim 0416 Bute.

Pjs Pabung Kodim, Kapten Inf Agussari mengatakan, sosialisasi ini sebagai langkah preventif untuk meminimalisir serta mencegah terjadinya pelanggaran bagi Prajurit dan PNS Kodim 0416/Bute.

“Dengan mengetahui dasar-dasar hukum yang berlaku, diharapkan kita semua dapat mencegah segala bentuk pelanggaran,” ujar Kapten Agussari yang juga Danramil 07/Rimbo Bujang.

Sementara Babinsa Serka Syaiful Efendi yang ikut sosialisasi Ops Gaktib Polisi Militer, mengaku senang bisa mengetahui secara langsung terhadap disiplin anggota dalam bertugas. Terlebih tadi pihak Polisi Militer menerangkan secara gamblang apa itu pelanggaran anggota.

“Kami juga diberi penegasan oleh Sudden Pom Sarko yang disampaikan oleh Kapten CPM Mustar Bawi, agar perilaku disiplin itu tidak bisa ditawar -tawar. Karena semua untuk menjaga keamanan kami yang ada di lapangan sebagai Babinsa dan menjadi contoh bagi masyarakat,” katanya. (asa)