Pemkab Tanjabbar Teken Kerja Sama dengan UIN STS Jambi

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin Jambi di Gedung Rektorat Lantai 2 Universitas Islam Negeri STS Jambi. Kamis (13/01/2022).

Kerjasama ini dilakukan secara simbolis dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan bersama oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dan Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Suadi Asyari, MA. Ph.D.

Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat menyampaikan, kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan UIN STS Jambi ini dilakukan bertujuan untuk membantu mempercepat pembangunan daerah di Kabupaten Tanjung Tanjab Barat.

Baca Juga :  Bupati Mashuri Hadiri Orientasi Calon Anggota Korps PMI Bungo

“Sesuai dengan kesepakatan bersama ini, pihaknya juga mengundang langsung para kepala OPD terkait dengan harapan dokumen kesepakatan bersama ini dapat segera ditindaklanjuti,”kata Bupati.

Anwar Sadat juga berharap, kesepakatan bersama ini dimanfaatkan sebagai salah satu wadah bagi kedua belah pihak dalam merancang, dan melahirkan inovasi percepatan pembangunan daerah.

“Seperti transfer of knowledge, inovasi peningkatan ekonomi dan perdagangan, penggalian hasil atau potensi daerah peningkatan kompetensi dan daya saing sumber daya manusia, penelitian dan pengembangan daerah, peningkatan sistem pelayanan publik, kerjasama lain yang bersifat percepatan pembangunan dan promosi daerah,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Sekda Budhi Hartono Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Lebih lanjut, Bupati berharap agar OPD terkait untuk lebih agresif dengan segera menindaklanjuti dan menyusun langkah -langkah pelaksanaan yang lebih detil, sehingga segala tujuan di kesepakatan bersama dapat segera dilaksanakan dan diwujudkan dari kedua belah pihak.