Forkopimda Muaro Jambi Gelar Apel Pencanangan Vaksinasi Serbu Desa

Dibaca: 116 kali
Bupati Masnah Busro Pimpin Apel Pencanangan Vaksinasi Serbu Desa/Foto sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Terus kejar target capaian vaksinasi Tahun 2022, maka Forkopimda Mauro Jambi, mengelar apel pencanangan gerakan vaksinasi serbu Desa bertempat di lapangan kantor Bupati Bukit Cinto Kenang Sengeti, Kamis (13/1/2022).

Apel tersebut dipimpin langsung Bupati Hj Masnah Busro, yang di ikuti Sekda, Kapolres, Dandim 0415 Jambi, para Kepala OPD, Camat, tim Kesehatan dan tamu undangan lainnya.

Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro dalam sambutannya mengatakan, hari ini sengaja digelar apel pencanangan vaksinasi serbu Desa tahun 2022. Dengan sasaran seluruh masyarakat Muaro Jambi.

“Dengan apel ini, dapat memberikan Inspirasi kepada kita semua tentang bagaimana mengatasi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, semua kita harus benar- benar bergerak mengejar target ini,”ujar Masnah.

Masnah juga menyampaikan, agar para Kades agar mendata warganya yang belum divaksin maupun yang telah di vaksinasi. Bagi warga yang tidak mau di vaksin, Kades harus mengetahui apa alasan warga yang tidak mau di vaksin.

“LIbatkan semua aparatur Desa, mulai dari perangkat Desa hinga BPD karena kita ingin awal tahun ini juga capaian vaksinasi kita harus tembus 100 persen,” katanya.

Lebih jauh Masnah menegaskan, selama 10 hari kedepan harus ada peningkatan capaian vaksinasi. Setiap hari 20 orang per desa harus divaksin bagi yang belum vaksin sama sekali.

“Kepada OPD dan ASN dan seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti memaki masker, mencuci tangan dan jaga jarak,”tegasnya. (adv/wir)

ADVERTISEMENT