Warga Kuamang Keluhkan Jalan Provinsi Rusak Berat: Lebih Satu Bulan Tak Bisa Dilalui Mobil

Dibaca: 275 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musim penghujan menjadi persoalan kondisi jalan di Desa Tirta Mulya, Kecamatan Pelepat ilir, Kabupaten Bungo, Jambi rusak. Jalan yang dikelola Pemprov Jambi ini rusak dan berlubang dan berlumpur.

Akses jalan yang sering digunakan masyarakat Kuamang Kuning menuju kota Jambi ini rusak berat sepanjang 4 KM. Hal ini diakibatkan intensitas curah hujan tinggi membuat jalan licin dan menjadi rusak. Bahkan tak kurang acapkali mobil terjebak di jalan itu.

“Sudah hampir 1 bulanan tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 disini. Hanya roda 2 yang sering melewati jalan ini,” ungkap Andi warga setempat kepada Sidakpost.id, Selasa (12/01/2021).

Pantauan di lapangan saat menelusuri Jalan Tirta Mulya menuju arah Jambi, kondisi jalan rusak parah apalagi jika hujan maka menjadi becek.

Tomo, Supir travel jurusan Kuamang-Jambi yang sering melintas di jalan tersebut mengeluhkan kondisi jalan.

“Jalan rusak ini sudah lama tidak di perbaiki, dulu sempat di perbaiki. namun rusak kembali malahan semakin parah sekarang. Kalau ingin mengantar penumpang ke Jambi saya harus memutar melewati kota Bungo. yang biasanya 5-6 jam sampai sekarang menjadi 7-8 jam baru sampai Jambi,” jelasnya.

Diakui, saat kemarau jalan berdebu dan berbatu, namun saat hujan kondisi jalan rusak dan licin. Dia berharap Pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut agar memudahkan masyarakat dalam beraktivitas. (Cr3)

ADVERTISEMENT