Lapor Pak Bupati, Banjir Melanda 3 RT di Tanjung Menanti

Dibaca: 361 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Banjir melanda Desa/Dusun Tanjung Menanti. Ada tiga Rukun Tetangga yang terdampak banjir, Rabu (13/1). Hal ini disebabkan tingginya intensitas hujan yang turun sejak beberapa hari terakhir ini dan meluapnya sungai Batang Bungo.

Rio/Kades Dusun Tanjung Menanti, Agus menyebutkan dua RT yang tergenang banjir dengan dampak yang luas. Sementara satu RT hanya terdampak satu unit rumah.

“RT 07 ada 7 kepala keluarga yang menjadi korban banjir. Kemudian RT 06 itu terdapat 3 rumah, sedangkan satu rumah atau KK yang tergenang air di RT 02,” papar Agus.

Terpantau hingga sore, banjir masih di ketinggian 50 CM. Masyarakat Tanjung Menanti khawatir naiknya air kiriman dari Batang Bungo dan Batang Tebo.

“Kita yang khawatir ketinggian air bisa saja bertambah dari 50 CM, karena kiriman dua batang sungai yang akan diterima oleh dusun Tanjung Menanti,” ujarnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat, terutama dibantaran sungai, tetap waspada. Jangan lengah, bisa saja air kembali naik pada saat dimalam hari.

“Hujan yang terus menerus. Maka saya menghimbau kepada maayarakat agar tetap waspada,” harapnya.

Agus berharap kepada Pemerintah Kabupaten untuk bisa cepat tanggap kepada korban banjir didusunnya, karena tidak sedikit masyarakat terdampak banjir.

“Harapan kita kepada Pemerintah Kabupaten agar cepat turun dan memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir ini,” pungkasnya.

Berikut data rumah dan KK yang terdampak banjir di Dusun Tanjung Menanti.

1.Riduan Ketua RT 07
2.Muklis
3.Tarmizi
4.Soni
5.Udin
6.Junaidi
7.Sayuti

RT 06:
1.Muktar
2.Yantoni
3.Abdurahman

Rt02:
1.Rudi

Sumber Data: Rio Tanjung Menanti. (Cr2)

ADVERTISEMENT