BabinsaTugiyanto Edukasi Peternak Ayam, Optimis Ditengah Pandemi

Dibaca: 218 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditengah wabah Virus Corona atau pandemi COVID-19 yang melanda dimana – mana berdampak pada sejumlah sektor ekonomi, tidak hanya pada ekonomi makro saja juga pada sektor ekonomi mikro, termasuk yang dialami oleh para peternak ayam dan lainnya.

Seperti yang dialami oleh Sudiyanto
peternak ayam petelur (43) warga jalan Melati Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, ia mengeluh sejak pandemi Covid-19 karena penghasilannya anjlok drastis akibat daya beli telur masyarakat dipasaran menurun signifikan.

Saat menyambangi lokasi ternak ayam milik Sudiyanto di jalan Melati Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo Babinsa Sertu Tugiyanto memberikan motivasi dan edukasi, agar para peternak ayam harus tetap sabar dan tetap semangat ditengah wabah Virus Corona yang belum berakhir sampai sekarang ini juga.

Para peternak ayam harus tetap semangat dan optimis untuk menekuni bidang usahanya dan masyarakat akan kembali menata perekonomiannya, apabila pandemi Covid-19 benar-benar sudah berakhir.

“Untuk itu masyarakat harus tetap pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman dan hindari kerumunan massa, guna memutus dan mencegah penularan Covid-19,” imbau Babinsa Sertu Tugiyanto, Rabu (13/01/2021).

Peternak ayam petelur Sudiyanto sangat senang atas kedatangan Babinsa, yang telah memberikan dorongan semangat kepada para peternak ayam ditengah pandemi Corona yang belum lenyap.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa atas kunjungannya, semoga saran dan bimbingannya menjadi modal penyemangat bagi kami para peternak ayam di Sukadamai ini,” pungkas Sudiyanto. (asa)

ADVERTISEMENT