Babinsa Tanjung Menanti Cek Rumah Warga Terkena Banjir

Dibaca: 197 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416-06/Muara Bungo Kodim 0416/Bute Kopda Jumadi bersama Bhabinkamtibmas turun langsung memantau sejumlah titik yang terdampak banjir di wilayah Dusun Tanjung Menanti Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo.

Dapat dilihat ketinggian air mencapai antara 30 hingga 50 cm, pada Rabu (13/1/2021). Babinsa juga terus mengingatkan warga untuk waspada terhadap banjir. Karena curah hujan meningkat.

Kopda Jumadi, memgatakan, melihat kondisi air yang sudah menggenangi rumah warga langsung turun ke lokasi banjir untuk minitor langsung agar tetap terpantau. Hasil pantroli di lapangan rumah warga dan ternak ikut terendam banjir.

“Kita terus mengingatkan warga agar lebih hati-hati terhadap banjir. Karena curah hujan sangat tinggi, oleh karena itu, harus benar-benar waspda agar tidak terjadi sesuatu hal. Itulah guna kami ini turun langsung ke lokasi,”katanya.

Kopda Jumadi menghimbau kepada masyarakat agar jangan sering melawati genangan air banjir karena berbahaya dengan terkenanya penyakit kulit dan juga selalu memperhatikan anak-anak untuk tidak membiarkan bermain di genangan banjir.

“Alhamdulillah ketinggian air sudah mulai berkurang, namun kami tetap siaga dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur sebagai antisipasi terhadap kondisi yang bisa saja berubah setiap saat,” tuturnya. (zek)

ADVERTISEMENT