Budidaya Tanaman Labu, Babinsa Riduan Beri Semangat Petani

SIDAKPOST.ID, TEBO – Budidaya tanaman Labu bulat atau Waluh merupakan salah satu buah yang digemari banyak orang, karena bisa diolah menjadi berbagai macam olahan mulai dari sayur, kolak hingga kue.

Tanaman Labu ini kebanyakan hanya dijadikan tanaman selingan oleh para warga, dilahan kosong maupun lingkungan pekarangan rumah.

Bagi masyarakat yang hanya memiliki lahan terbatas tak perlu pusing , karena tanaman Labu atau Waluh ini bisa dibudidayakan dengan metode Hidroponik.

Baca Juga :  Bupati Tebo, Kukuhkan 30 Anggota Paskibra Tahun 2019

Masyarakat juga bisa menjadikan tanaman waluh sebagai tanaman pengisi pekarangan kosong, yang hasilnya bisa untuk memenuhi keburuhan keluarga maupun bisa dijual ke pasar untuk menambah pendapatan ekonomi.

Babinsa Serda Riduan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyebutkan, membenarkan dirinya menyambangi tanaman Labu milik Heri, dijalan Dempo Desa Sei Pandan Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo. Senin (13/1/2020).

“Kepada warga supaya dapat memanfaatkan lahan kosong dengan menanami tanaman palawija, sayur mayur dan lainnya untuk ketahanan pangan ditengah masyarakat,” ujar  Serda Riduan.

Baca Juga :  Dandim 0416 Bute, Ajak Insan Pers Sukseskan TMMD Ke-107

Heri Petani Labu mengatakan bahwa dirinya menananam Labu atau Waluh dilahan kosong sebagai usaha sambilan dan selingan, lahan kosong atau lahan terlantar perlu kita manfaatkan dengan tanaman yang produktif.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini sering menyambangi dan memberikan semangat kepada petani, untuk keberhasilan pertanian yang ada di Desa Sei Pandan,”  kata Heri. (asa)