Mahasiswa Kukerta STAI Yasni Bungo, Gelar Perpisahan di Tebo

Dibaca: 356 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mahasiswa Kukerta Tematik 2018 – 2019 dari STAI YASNI Muara Bungo menggelar pesta rakyat bersama masyarakat Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, bertempat di halaman Balai Desa Sepakat Bersatu.

Hadir Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo. SP, Kades Sepakat Bersatu Nurohim, Dosen Pembimbing Sugeng Kurniawan, M.Pd.I, anggota BPD, Kadus, Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Yudha Setyawan Ketua Posko XI Mahasiswa Kukerta mengatakan, perpisahan Mahasiswa Kukerta Tematik 2018 -2019 STAI YASNI digelar untuk menutup rangkaian kegiatan Kukerta, yang sudah dilaksanakan selama dua bulan dari tanggal 12 Nopember 2018 sampai tanggal 13 Januari 2019. 14 Mahasiswa yang lKukerta di Desa Sepakat Bersatu dalam bentuk kegiatan ke masyarakat dengan lima aspek sasaran.

“aspek agama , ekonomi, Pendidikan , sosial dan Kesehatan. Juga dilakukan parenting, kerja sama pengadaan ikan , pengobatan gratis , pembinaan BUMDES dan lain lain,” jelas Yudha Setyawan Ketua Posko XI Mahasiswa Kukerta .

Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo, S.P menuturkan, pihaknya mengucapakan terima kasih kepada pihak STAI Yasni Muara Bungo yang sudah memilih Desa Sepakat Bersatu kecamatan Rimbo Ilir ini menjadi tempat Kukerta Mahasiswa .

“Semoga dengan selesainya Kukerta ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, kepada Mahasiswa Kukerta bisa dijadikan pengalaman ini sebagai bentuk pengabdian,” kata Camat Rinto Subagyo.

Sementara itu, Kades Desa Sepakat Bersatu Nurohim didampingi Tokoh masyarakat Tanuji mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Sepakat Bersatu menyambut positif atas pengabdian dari Mahasiswa Kukerta yang sudah terjun ke masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi kepada mahasiswa Kukerta untuk saling mencari dan bertukar pengalaman dengan masyarakat pedesaan, yang nantinya dapat bermanfaat kembali dibangku akademik di Kampus,”pungkasnya.

Acara perpisahan Mahasiswa Kukerta STAI YASNI Muara Bungo ini, dimeriahkan dengan bermacam perlombaan yang diikuti oleh masyarakat serta dihibur dengan kesenian tradisional Kuda Kepang. (asa)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*