Danramil 416-07/RB : Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Aktifkan Poskamling

Tampak Danramil Kapten Inf Wakhid Nurokhim didampingi Babinsa, berada di Kantor Desa Tirta Kencana. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Komando Rayon Militer (Koramil) 416-07/Rimbo Bujang Komando Distrik Militer (Kodim) 0416/Bungo Tebo, Koramil ini yang dikomandoi atau dipimpin oleh Kapten Inf Wakhid Nurokhim dengan wilayah teritorialnya meliputi tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Rimbo Ilir serta Kecamatan Rimbo Ulu.

Sedangkan Markas besarnya atau Makoramil 416-07/Rimbo Bujang berlokasi di Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, para Babinsa dari personil Koramil 416-07 ini bertugas di setiap desa dan kelurahan dalam Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ilir dan Rimbo Ulu.

Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) gencar turun ke desa atau kelurahan di wilayah binaannya, untuk mensosialisasikan tentang menjaga kamtibmas di lingkungannya jelang pemilu 14 Februari 2014 yang sudah diambang pintu.

Termasuk Kapten Inf Wakhid Nurokhim Danramil 416-07/RB gencar ikut turun langsung ke desa-desa atau kelurahan untuk berkoordinasi dengan Pemdes, dalam hal menjaga kamtibmas di desa dan kelurahan jelang pesta demokrasi pemilu serentak 2024.

Kali ini Danramil Kapten Inf Wakhid Nurokhim mengunjungi Pemdes untuk berkoordinasi, di Kantor Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa (12/12/2023).

Danramil mengajak kepada Perangkat desa atau Kepala dusun, Ketua RW, Ketua RT untuk menggerakkan warganya mengaktifkan Poskamling dan Ronda malam disetiap jalur jelang pesta demokrasi pemilu 2024.

” Desa atau kelurahan yang Poskamling dan Ronda malamnya aktif, maka pelaku tindak kejahatan akan pikir-pikir melakukan aksinya di daerah tersebut, ” tandas Danramil.

Kades Tirta Kencana Joko Suwondo mengucapkan terima kasih kepada Danramil atas kunjungannya, dalam rangka berkoordinasi terkait kamtibmas jelang pemilu 2024.

” Terima kasih kepada bapak Danramil yang telah berkoordinasi tentang kamtibmas, dengan Pemdes Tirta Kencana,” tutup Kades. (asa)