Hari Jadi Desa Perintis, Kades Gelar Doa Bersama Masyarakat

Dibaca: 250 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang memasuki hari jadi ke-43. Hari jadi Desa Perintis diisi dengan istiqosah dan doa bersama yang dipimpin oleh KH Rifai Abdullah.

Hari jadi dipusatkan di aula kantor Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Rabu (12/12).

Sebelum acara puncak hari jadi Desa Perintis dilaksanakan, berbagai rangkaian acara perlombaan bagi mayarakat oleh panitia.

Saat dikonfirmasi, Kades Perintis Sarmidi, mengucapkan selamat ulang tahun Desa Perintis yang ke-43.

“Dengan bertambahnya usia desa kita semoga ditahun kedepan akan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Kades juga mengungkapkan, atas nama pemerintah Desa Perintis mengajak seluruh mmasyarakat untuk sejenak mengenang jasa para orang tua terdahulu terutama lagi untuk tokoh masyarakat, cerdik pandai, yang telah membuka desa ini mulai dari, pembukaan pertama dari hutan menjadi dusun, kemudian dari dusun hingga menjadi golongan desa seperti saat ini.

“Apalagi saat ini desa ini terlihat terang benderang dihiasi lampu jalan dan lampu penerangan lainnya yang gemerlap dimalam hari, karena terus dilakukan pembangunan infrastruktur,” ungkap Darmidi.

Kades Sarmidi menambahkan, pada malam acara puncak hari jadi desa Perintis berupa hiburan rakyat dan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri seluruh masyarakar.

“Terimah kasih kepada panitia hari jadi Desa Perintis ke-43 yang telah bekerja dari awal hingga ahir demi suksesnya mengelar acara,” tutup Sarmidi. (nwr)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT