Sekolah Melarang Gelar Upacara Bendera, Wartono, Itu Jelas Merusak Jiwa Kebangsaan

Dibaca: 475 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Terkait ramainya infomasi dan bahkan pemberitaan yang dilansir oleh media, adanya beberapa Sekolah setingat SMP di Kota Jambi yang melarang Siswanya menggelar Upacara Bendera yang sudah berlansung sekitar dua tahun lamanya, membuat gerah Politisi PDIP Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusumo angkat bicara, Senin (12/12).

Wartono Triyan Kusumo.SE Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Tebo kepada sidakpos.id mengatakan, Ia sangat menyesalkan dan mengecam keras kepada pihak Sekolah yang melarang Siswanya menggelar Upacara Bendera. Seperti yang terjadi di Kota Jambi dan sesuai pemberitaan yang dilansir oleh media.

“Melarang Siswa melaksanakan Upacara Bendera jelas pihak Sekolah tersebut salah dan melanggar peraturan, Upacara Bendera dan Menyanyikan lagu lndonesia Raya itu kan pembinaan karakter Siswa untuk disiplin berwawasan kebangsaan serta Cinta Tanah Air,”Jelas Wartono.

Gelar Upacara Bendera, tambah Wartono, selain membentuk disiplin juga untuk menghormati dan menghargai Jasa Pahlawan indonesia. Kalau memang benar terbukti ada Sekolah di Jambi melarang Siswanya menggelar Upacara Bendera, pihak Sekolah tersebut harus ditindak tegas.

”Kita peringatkan dan ultimatum kepada pihak Sekolah di Kabupaten Tebo, jangan sampai terjadi pihak Sekolah melarang muridnya melaksanakan Upacara Bendera. Kalau hal tersebut terjadi, Saya selaku wakil rakyat bersama pihak terkait tanpa basa-basi akan menindak tegas. ”Tandas Wartono. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT