Linmas Harus Siap Menjadi Pelopor Kamtibmas di Desa

Dibaca: 261 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Babinsa Serda Rex Harmodi dari Kormil 416-07/Rimbo Bujang, menggembleng linmas di Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Selasa (12/12/2017).

Linmas sebagai ujung tombak dibidang keamanan lingkungan harus siap menjadi pelopor ketertiban masyarakat di desa,oleh karenanya para anggota Linmas harus digembleng atau dibina baik fisik maupun mentalnya supaya menjadi Linmas yang profesional.

”Para anggota Linmas ini kita bekali ketrampilan tentang PBB dan pengetahan tentang wawasan kebangsaan, bahaya radikalisme dan narkoba serta program pemerintah lainnya,” ujar Serda Rex Harmodi.

Terpisah, Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto menyebutkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk menciptakan suasana atau lingkungan yang kondusif jelang dan masuknya Natal dan tahun baru.

”Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat dan ciptakan lingkungan yang konusif, hidup rukun damai saling menghomati antar umat bergama merupakan cerminan wujud yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Kapten Sugianto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT