Harga Karet Turun, Di Pasar Lelang Sumber Jaya Rimbo Ilir

Dibaca: 786 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Pasar lelang karet Sumber Jaya di Jalan Yogyakarta Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo tetap ramai dikunjungi oleh petani, walaupun harga karet saat ini mengalami penurunan, Pasar lelang karet ini dibuka atau beroperasi sebulan dua kali.

Panitia lelang karet Suranto, Selasa (12/12/2017) dikonfirmasi membenarkan bahwa harga karet mengalami penurunan di Pasar lelang karet Sumber Jaya Giriwinangun Rimbo Ilir.

”Benar mas, harga karet sekarang ini turun lagi. Sebelumnya harga karet tertinggi Rp 9769 per kilonya dan saat ini turun dengan harga tertinggi Rp 9295 per kilonya,” jelas Suranto.

Sementara itu, Babhinkamtibmas Bripka Dadan Juanda saat berada di Pasar Lelang Karet Sumber Jaya Giriwinangun memberikan pengarahan kepada petani atau masyarakat tentang Kamtibmas dan program pemerintah.

”Kepada masyarakat supaya tetap waspada adanya gangguan Kamtibmas atau tindak kejahatan, seperti aksi pencurian dan lainnya, ”ujar Bripka Dadan Juanda.

Diatakannya lagi, menurut biasanya pada saat ekonomi masyarakat mengalami kelesuan seperti tidak menentunya harga karet di petani, dominan bisa muncul dan terjadi tindak kejahatan dimana-mana.

“Untuk menangkal gangguan Kamtibmas di malam hari masyarakat harus mengaktifkan Siskamling, jangan takut dan laporkan segera ke Polsek apabila masyarakat mengetahui adanya tindak kejahatan, Polisi atau petugas akan menindak lanjutinya,” tutup Bripka Dadan. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT