Pembukaan Jalan Karya Bakti Kodim 0416/Bute Terus Digeber

Terlihat Prajurit Kodim 0416/Bungo Tebo sedang berada di Pembukaan Jalan lebar 12 meter Karya Bakti di Dusun Mangun Jayo. Sabtu (12/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO РImpian warga Dusun Mangun Jayo, kecamatan Muko-Muko Bathin VII, kabupaten  Bungo untuk memiliki jalan memadai bukan sekedar isapan jempol belaka.

Pasalnya, melalui karya bakti Kodim 0416 Bungo Tebo, jalan kabupaten lebar 12 M kini sedang digarap oleh prajurit TNI AD. Ini terlihat, sejak dimulainya karya bakti jalan sudah terbuka 1,8 KM dari panjang 3 KM.

Kabid Bina Marga Dinas PU kabupaten Bungo, Dwi Herwindo, kepada sidakpost.id menjelaskan untuk sekarang, pajang jalan yang dibuka oleh TNI AD melalui karya bakti sepanjang 3 KM.

Jalan itu, penghubung antar dusun (desa-red) kini sedang digarap melalui karya bakti Kodim 0416/Bungo Tebo.

” Untuk tahun depan insya Allah dilanjutkan ke tahap berikutnya, sekarang fokus jalan yang dekat dusun terlebih dahulu. Nantinya beberapa KM akan dilakukan pengerasan oleh karya bakti Kodim 0416/Bungo Tebo,” ujar Dwi, Sabtu (12/11/2022).

Sementara itu, Rio Mangun Jayo, Ja’afar Ali dikonfirmasi merasa senang adanya karya bakti Kodim 0416/Bute. Karena ini adalah impian masyarakat Mangun Jayo puluhan tahun yang lalu.

” Tentu dengan dibukanya jalan kabupaten ini roda perekonomian masyarakat menjadi lebih mudah. Seperti membawa hasil tani dan kebun karet. Kami pemerintah dusun ikut senang dan berterima kasih jalan yang selama ditunggu-tunggu sudah dibuka,” ujar Datuk Rio.

Dijelaskan, dengan adanya karya bakti ini masyarakat sangat terbantu bahkan tidak sedikit masyarakat ikut membantu prajurit TNI dalam mensukseskan karya bakti itu.” Semoga jalan ini bermanfaat bagi warga kami dan warga tetangga,” cetusnya. (zek)