Cabai Naik Lagi Sentuh Angka Rp40 Ribu Perkilogram

Yandi seorang Pedagang Pasar Angso Duo Saat disambangi sidakpost.id. Sabtu (12/11). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Komoditi cabai dan daging ayam masuk kedalam 10 besar daftar komoditi yang menjadi penyumbang inflasi untuk Jambi.

Update harga pagan hari ini di pasar, untuk komoditi beras mulai dari beras Naruto Rp. 13 ribu perkilogram, beras Anggur Rp. 14 ribu perkilogram dan beras Belido Rp. 13 ribu perkilogram ini di kategori masih harga yang stabil

Sedangkan untuk harga daging sapi murni Rp. 140 ribu perkilogram, Cabai merah Besar Rp 20 ribu perkilogram , telur ayam Rp. 1.600 sampai Rp. 2.500 perbutir dan harga ini juga masih stabil, komoditi yang mengalami kenaikan harga di pasar yaitu komoditi cabai.

“Cabai merah Kecil naik sekitar 7.69 persen yaitu capai harga Rp. 26 ribu perkilogram, cabai rawit hijau Rp.20 ribu perkilogram naik sekitar 20 persen dan cabai rawit merah naik 12. 50 persen atau sekitar Rp. 40 ribu perkilogram,” jelas Yandi kepada sidakpost.id, Sabtu (12/11/2022).

Sedangkan untuk bawang merah Rp. 32 ribu perkilogram dan bawang putih Rp. 20 ribu perkilogram ini masih harga yang normal atau masih stabil.

Yandi menjelaskan, kenaikan harga pagan ini bisa jadi di pengaruhi oleh naiknya harga bahan bakar minyak (BBM), di tambah cuaca tidak menentu akhir pekan ini.

“Kemarin harga cabai sempat turun, karena stok di pasar banyak, kenaikan harga pagan bukan hal yang baru dan sudah biasa terjadi, lagian harga cabai sekarang saya rasa masih bisa di jangkau masyarakat,” pungkasnya. (rsa)